RAYAKAN ULANG TAHUN KE_5 HOLDING INDUSTRI PERTAMBANGAN, MIND ID DAN INALUM LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL TOBA DAN ASAHAN

17 November 2022

 


Asahan | Indonesia Berkibar News - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) melakukan bakti sosial di beberapa titik di Kabupaten Toba dan Kabupaten Asahan. Kegiatan sosial ini merupakan langkah perusahaan dalam merayakan HUT Ke-5 Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID)

Pemberian bantuan dilakukan di dua Kawasan terpisah, yaitu di Kabupaten Kisaran dan Kabupaten Toba. Di Kisaran, bantuan diserahkan langsung oleh Deputi Sekretaris Perusahaan PT INALUM (Persero) Mahyaruddin AR dan VP SHL PT INALUM (Persero) dr Budi Hariyanto. Sementara di Toba, bantuan diserahkan langsung oleh Ari Bowo Soekotjo selaku SVP Departemen Administrasi PLTA Inalum, Kusdarjanto BP selaku SVP Departemen Operasi dan Sipil dan di damping oleh Zainuddin Iqbal Sidabutar VP-CSR PKBL INALUM dan dr. Muhammad Erwin Syahputra kepada Bapak Ust. Horas Sihite dan Bapak Jefri selaku tim pengurus Panti Asuhan, Kamis (17/11/2022). 

Di Asahan, Deputi Sekretaris Perusahaan PT INALUM (Persero) Mahyaruddin AR menyebut bahwa bantuan ini merupakan niat baik perusahaan untuk bisa berbagi kebahagian kepada pihak-pihak yang membutuhkan. 

“Ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk turut serta membantu negara dalam merawat kelompok masyarakat rentan di sekitar perusahaan. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan dan bisa memberikan manfaat kepada penerima manfaat,” ujar Mahyaruddin. 

MIND.ID Bersama INALUM memberikan sejumlah Paket Sembako kepada 4 Panti Asuhan dan Panti Jompo yang masing-masing lokasi mendapatkan bantuan yang terdiri dari 50Kg beras, 24 liter minyak goreng, 15Kg gula pasir, 12 teh kotak, 2 dus mie, 5 papan telur ayam, 10 kaleng susu, paket peralatan sholat yang terdiri dari 40 sarung, 10 mukenah, 10 sajadah. 40 paket peralatan sekolah terdiri dari tas, buku, pulpen, pensil, penghapus, penggaris dan 40 set peralatan mandi yang terdiri dari sabun, sampo, sikat dan pasta gigi serta bantuan uang tunai sebesar Rp.10.000.000. 


Sementara di Toba, Ari Bowo Soekotjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada kesempatan yg baik ini atas nama MIND.ID kami di amanahin untuk bisa berbagi, kebahagiaan dalam rangka ulang tahun yg ke-5. 

“Semoga dari apa yang dapat kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Panti Asuhan, kita lihat INALUM sudah berhubungan intens dan rutin dengan Panti Asuhan Yasin Tambunan semoga hubungan silaturahmi ini dapat terus berjalan lebih baik lagi kedepannya, amiin,” ujar Ari Bowo.

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga dilakukan seremonial pemotongan nasi tumpeng, sosialisasi PHBS, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang disampaikan langsung oleh dr Budi Hariyanto dan dr. Muhammad Erwin Syahputra serta games-games yang amat sangat seru oleh panitia acara turut memberikan kebahagiaan dan kesenangan di hati anak-anak yatim dan para lansia di Panti Jompo.(ips)