Benny Sihotang Apreasi Acara Pelantikan PPRSSB-MS Dohot Boru dan Perayaan Bona Taon 2023

26 Februari 2023

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Dengan telah terbentuknya Punguan  Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang Medan Sekitarnya (PPRSSB-MS), dohot Boru Bere Periode 2022-2027 ini, saya sangat mengapreasi dan semoga Kepengurusan yang baru terpilih, dapat memberikan manfaat kepada seluruh Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang dohot Boru Bere, agar dapat lebih baik lagi dan bisa lebih mempersatukan, Punguan Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang dohot Boru Bere, di Kota Medan ini" demikian dikatakan Mantan Ketua Punguan Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang dan Boru, Benny Sihotang, SE, didampingi Istri Dame Duma Sari Br. Hutagalung, saat ditemui Wartawan ini, di Wisma Gorga Mangmapu Tua Jl. Saudara No. 60 Medan, Minggu (26/02/2023).

Benny Sihotang lebih lanjut mengatakan, Begitu juga diharapkan, agar dapat merangkul Pomparan Si Raja Oloan dan Pomparan sepadan (Marga yang diikat dengan perjanjian masa dahulu-red) Punguan Marga Toga Marbun, sehingga masing-masing Marga, bisa benar-benar ada manfaat yang diambilnya, artinya agar saling mendukung satu dengan yang lainnya.

Terkhusus lagi, jika ada Anak atau pun Boru Pomparan Si Raja Oloan, yang bisa kita bantu, baik itu dari Bidag Pendidikan, Pekerjaan, diharapkan Pengurus dapat mengambil peran serta, sehingga apa yang dicita-cita kan Anak-anak atau pun Boru Pomparan Si Raja Oloan, dapat berhasil dengan baik.

Oleh karena itu, kita himbau kepada seluruh Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang dohot Boru Bere, khusus yang ada di Kota Medan dan sekitarnya ini, mari kita Undang Anak-anak kami, untuk masuk menghadiri pertemuan-pertemuan perkumpulan ini, untuk membesarkan Punguan Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang dohot Boru Bere, ke depannya dapat kita rasakan dalam suka dan duka" pungkas Benny Sihotang.


Sementara Ketua Umum (Ketum) Si Raja Oloan, Sanggam Bakara, yang didampingi,  Martohap Simarsoit SH MH,

Ir. Jakadin Sihotang, SH Bakara, Praeses HKBP Distrik XXIII Binjai-Langkat Pdt. Hercules Sihotang MTh dan Sabar Sihotang mengatakan, "Saya sangat bangga karena sangat luar biasa, akan apa yang telah saya lihat di Acara Bona Taon Punguan Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang dohot Boru pada saat ini.

Lebih lanjut, Sanggam Bakara mengatakan, "Dan dari Marga-marga Si Raja Oloan yang ada yaitu Marga Naibaho, Sihotang, Bakara, Sinambela, Sihite, Simanullang. Marga Sihotang lah yang paling terkemuka. Baik itu di Bidang Pendidikan, di Bidang Jabatan Pemerintahan, bahkan yang berkedudukan di TNI, sudah ada, yaitu Abang Mayjen TNI (Purn) DR. K. Joy Sihotang, MSc.

Jadi saya sangat kagum menghadiri Undangan Acara Bona Taon Punguan Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang dohot Boru Bere saat ini, yang berlangsung dengan hikmad dan sukses.

Oleh karena itu, mari kita ambil hikmadnya, ini merupakan contoh yang baik bagi Marga-Marga Si Raja Oloan yang satu rumpun. 

Dan pada kesempatan ini kita mengharapkan, dengan majunya Punguan Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang dohot Boru Bere se-Kota Medan, kita mengharapkan agar dapat mendukung dengan membesarkan Perkumpulan Si Raja Oloan se-Sumatera Utara.

Karena, nyata terlihat dengan keberhasilan pada acara Pesta Bona Taon Punguan Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang se-Kota Medan (PPPSSB-MS), berlangsung dengan sukses.

Yaitu dengan kebersamaan yang mereka lakukan, seperti pepatah mengatakan, berat sama dipikul, ringan sama dijunjung.  

Oleh karena itu, untuk sekian kali saya sangat mengharapkan, karena Marga Sihotang sekarang sudah di depan, mari kita mengajak Pomparan Siraja Oloan yang satu rumpun lainnya, baik itu Marga Naibaho, Bakara, Sinambela, Sihite dan Simanullang" pungkas Sanggam Bakara.


Sementara dari Bere Sihotang Betty Br. Simanjuntak/ Ny. Kombes Pol. (Purn) DR Maruli Siahaan SH MH., atau yang akrab disapa dengan sebutan Dansui, saat ditemui Wartawan ini mengatakan, "Acara Syukuran Punguan Pomparan Sigodang Ulu Sihotang dan Borunya, ini sangat bagus terlaksana, penuh dengan keceriaan, dan persaudaraan.

Semoga semakin sukses ke depannya.

Dan kami dari Boru Marga Sihotang mengucapkan terimakasih atas Undangan yang disampaikan kepada kami dan sukses selalu" pungkas Betty Br. Simanjuntak.

Acara tersebut  dihadiri para Pengurus dan ribuan Anggota Marga Sihotang yang ada di Kota Medan, dari berbagai sektor dan bahkan dari beberapa Daerah Sumatera Utara (Sumut). 

Dan juga dari Pomparan Si Raja Oloan Lainnya, diantaranya Marga Naibaho, Bakara, (Sanggam Bakara, )  Sinambela, Sihite (Robert Sihite, Ketua PTSB Kota Medan), Simanullang dan Pomparan sepadan (Marga yang diikat dengan perjanjian masa dahulu-red) Punguan Marga Toga Marbun.

Yang saat ini mengambil Tema : "Sungguh Alangkah Baiknya dan Indahnya, Apabila Saudara-saudara diam bersama dengan rukun", yang diambil dari Alkitab (Mazmur 133 : Ayat 1).

Dan Sub Tema : "Melalui Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang dan Boru se-Kota Medan (PPRSSB-MS) dan Syukuran Bona Taon 2023, Kita tingkatkan rasa persaudaraan yang semakin erat"

Adapun yang melantik Pengurus PPRSSB-MS Periode 2023-2027 tersebut adalah, Pdt. DR. Hermanto Sihotang M. Th.

Dengan Susunan Pengurus Inti yaitu : Ketua PPRSSB-MS, DR (HC) Drs. Parlindungan Sihotang SE. SH. M.Si, Sekretaris Umum, Ir Ridzon Sihotang, Bendahara Umum, Drs Tigor Sitohang M.Pd. DS. (TS)