Kepala Desa Sigambir-gambir, Berkeinginan Membangun Desa Kelahirannya

20 Februari 2023

 


Dairi | Indonesia Berkibar News - Lesny br Purba Kepala Desa Sigambir-gambir, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi lebih memilih pulang ke tanah kelahirannya untuk membangun desanya menjadi lebih baik.

" Niat membangun desa telah ada saat bekerja di Kota Medan, Sumatera Utara," kata Lesty, Senin (20/02/2023).

Disebutkan Lesny membangun desa dapat dimulai dengan pembinaan kepada anak-anak sejak dini, sehingga mereka tidak tertinggal dan dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, terutama di era globalisasi.

"Saya termotivasi bagaimana caranya agar dapat mengubah desa, sehingga nantinya anak-anak dapat menghadapi era globalisasi. Itu alasan saya mengubah mindset untuk membuat suatu perubahan di desa kelahiran saya," ucapnya.

Dirinya meyakini kemajuan desa dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas pendidikan. Karena pendidikan berperan penting dalam menyiapkan sumber daya manusia untuk pembangunan.

"Saya kembali ke desa untuk membuat kemajuan melalui visi misi, yaitu meningkatkan pendidikan yang ada di Desa Sigambir-gambir melalui kolaborasi dengan kepala sekolah," ujar Lesty.

Salah satu wujud nyata komitmen yang dilakukan adalah kolaborasi dengan Kepala Sekolah SD Negeri 037150 Sigambir-gambir dalam menyediakan les tambahan bahasa Inggris. 

" Di mana kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Dairi Saroha (Yadas)," ucapnya.

Dimana Yayasan Dairi Saroha merupakan organisasi mitra pemerintah Kabupaten Dairi yang memiliki visi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Dairi yang sejahtera dengan menghimpun masyarakat perantau yang berasal dari Kabupaten Dairi. (Mrs)