Giat Pesta Adat Peresmian Dermaga Wisata Pasir Hitam Desa Kwala Gebang

3 Maret 2023


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Giat Pesta Adat dan Peresmian Dermaga Wisata Pasir Hitam Desa Kwala Gebang Kecamatan Gebang kabuoaten Langkat, Kamis (02/03/2023),sekira pukul 14.00 WIB,di Desa Kwala Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Langkat diwakili oleh Camat Gebang Dra Tuti Endarsih S, Kapolres Langkat diwakili oleh Kapolsek Gebang AKP M. Sebayang SH,Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PAN Bpk Rudi Fahri Rangkuti,Kades se -kecamatan Gebang, Tokoh pemuda dan relawan partai PAN. serta tokoh agama, Masyarakat desa Kwala Gebang, familia 12 Gebang diwakili oleh Pelda J. Purba,Kanit Intel Aiptu dan Suparmin,Bhabinkamtibmas Briptu Heru Kurniawan,Personil Polsek Gebang. 

Kapolsek Gebang AKP M.Sebayang SH, sampaikan hal ini di Stabat, melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, Jumat (03/03/2023).

Acara diawali dengan Kata sambutan oleh protokol, kata sambutan Kades Kwala Gebang  Bustami,kegiatan tentang peresmian dermaga wisata pasir hitam dan pesta adat. 

Kemudian kata sambutan Tokoh pemuda ketua DPC PAN Kecamatan  Tanjung Pura Eif Asegap,Kata sambutan ustd Marwan, 

Sosialisasi merias oleh Hipki kab.Lkt, Senandung laut oleh Wiwin Saputra.

Selanjutnya, Kata Sambutan oleh Anggota DPRD Sumut. Rudi Alfahri Rangkuti, Kata sambutan Bupati Langkat diwakili oleh Camat Gebang, sekaligus meresmikan tempat wisata pasir hitam di Desa Kwala Gebang dan pembukaan pesta adat. dengan ditandai pengguntingan pita oleh Camat Gebang.

Sekira pukul 16.15 WIB giat telah selesai dilaksnakan.Selama kegiatan berlangsung mendapat pengamanan secara terbuka dan tertutup dipimpin langsung oleh kapolsek Gebang AKP M. Sebayang SH. Sitauai aman dan kondusif.(syaf)