ResKrim Polsek Gebang Berhasil Amankan Pelaku Pencurian dengan Pemberatan

4 Maret 2023

 


Langkat |Indonesia Berkibar News - Kepolisian Sektor Gebang, berhasil ungkap kasus Pencurian dengan Pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Gebang, dengan Dasar

Laporan Polisi Nomor : LP / B / 08 / I / 2023 / SPKT/ POLSEK GEBANG / POLRES LANGKAT/ Polda Sumut, tanggal 29 Januari 2023.

Adapun korban dalam kasus pencurian tersebut dikenal atas nama Rika Hermayanti (33)warga Jalan  Sudirman, Lingkungan VI, Kelurahan Pekan Gebang, Kabupaten Langkat.

Korban yang hendak mencuci baju, Minggu (29/02/2023) pukul 09.00, melihat pintu samping rumah sudah dalam keadaan terbuka, korban langsung menjerit dan tetangga langsung berdatangan.

Kemudian korban memeriksa isi rumah, namun tidak melihat lagi 1 potong barang pun.

Puluhan potong baju dan celana, 6 pasang sepatu, 3 buah tas, 2 kotak sarung baru merk Wadimor, 3 potong Sprai,dan 1 buah Batre sepeda motor.

Korban berusaha mencari barang yang hilang di seputaran rumah, namun tidak menjumpainya.Merasa keberatan dengan hal tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Gebang,untuk di proses hukum dan korban mengalami kerugian sebesar Rp 7.000.000

Kapolsek Gebang AKP M.Sebayang SH, sampaikan hal ini di Stabat, melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, Minggu (05/03/2023)

Diketahui Pada hari Minggu,  tanggal 29 Januari 2023 sekira pukul  09.00 WIB.

Menindak lanjuti laporan korban,Kapolsek Gebang AKP M.Sebayang SH,memerintahkam Kanit Reskrim Polsek Gebang Iptu PE Sihaloho, untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian dengan pemberatan tersebut.

Team Unit Reskrim, Sabtu (04/03/2023)sekira pukul 19.00,mendapat informasi bahwa pelaku atas nama Syamsul Anwar alias si Wok, sedang berada di Lingkungan IV, Kelurahan Pekan Gebang,Kecamatan Gebang,Kabupaten Langkat.Selanjutnya Tim Personil Reskrim Polsek Gebang mendatangi tempat tersebut dan berhasil mengamankan pelaku dan menggiringnya ke Polsek Gebang, untuk proses hukum lebih lanjut.

Tersangka yang berhasil diamankan dikenal atas nama Syamsul Anwar alias si Wok (37) warga Jalan Sudirman Lingkungan VI, Kelurahan Pekan Gebang .

Barang bukti yang berhasil diamankan 3  pasang sepatu,3 buah tas,  3 sarung dan  4 potong celana panjang .

Setelah diintrogasi oleh Petugas,tersangka mengakui bahwa dirinyalah yang melakukan pencurian dengan pemberatan di Jalan Sudirman Lingkungan VI Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, tutupnya.(syaf)