Diduga Bidan Desa Lae Mbettar Mangkir Dalam Pelaksanaan Tugas

8 Juni 2023

 


Pakpak Bharat | Indonesia Berkibar News - Dalam rangka pelaksanaan tugas Bidan Desa Lae Mbettar diduga mangkir, tidak seperti apa yang diharapkan oleh Pemerintah Desa dan juga masyarakat setempat.

Sesuai menurut keterangan warga Desa tersebut pada saat awak Media mengkonfirmasi salah satu warga yang tak mau disebut namanya dalam publikasi  mengatakan sudah lebih dua Minggu tidak pernah Stand by dipolindes tempat ia bertugas,Kamis(08/06/2023). 

Sementara dalam tugas Bidan Desa tersebut, harus tetap stand by dimana tempat ia ditugaskan. Karena Bidan Desa itu harus Memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat katanya.Untuk itu harapan kami masyarakat melalui Media Cetak atau Online supaya  mempublikasikan terkait kinerja bidan desa kami ini.agar pemerintah kabupaten Pakpak Bharat ataupun kepala dinas kesehatan Pakpak Bharat,Supaya  membuat tindakan atau memberikan sanksi.kepada seluruh Bidan Desa (Bides) yang mangkir Dalam tugasnya,masyarakat berharap bidan desa itu harus tetap stand by di desa tempat ia bertugas. untuk menjamin pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang prima di tingkat desa.

Seharusnya kepala dinas kesehatan Pakpak Bharat semestinya  harus bertindak tegas dan menekankan kepada bidan desa  meminta kepada Kepala Puskesmas (Kapus) ditingkat kecamatan masing masing untuk mengawasi semua Bidan desa. Dengan harapan, jangan sampai ada Bides yang mangkir dalam kewajiban di Desa tempat ia bertugas. 

Jika ditemukan Bides yang sengaja meninggalkan desa tempat ia bertugas tanpa alasan yang tepat, kepala dinkes Pakpak Bharat harus melakukan tindakan tegas terhadap Bides yang melanggar aturan  dan harus menjatuhkan sanksi agar tindakan tidak disiplin oleh Bides tersebut tidak berlarut.

Karna dengan menjatuhkan sanksi, juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi Bides yang lain Pungkasnya.(wal)