Hari Lingkungan Hidup Sedunia, "PT.PLN Indonesia Power, Pangkalan Susu Menggelar Aksi Pelestarian lingkungan

9 Juni 2023

 


Pangkalan Susu |  Indonesia Berkibar News - PT,PLN Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu mengadakan serangkaian acara terkait hari lingkungan hidup," mulai melakukan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon Cemara Udang bertempat di area Pantai Kedaung,"Dusun lV Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu,Jumat (09/06/2023). 

Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema “Beat Plastic Pollution”. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai, Tenaga Alih Daya, dan Stakeholder PLTU Pangkalan Susu mengusung Tema “ABC (Action Beach Clean Up and planting)”. 


Pantauan Media Indonesia berkibar news di Lapangan,"Acara dibuka oleh Senior Manager PLN Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu, Trisno Widayat. Dalam sambutannya beliau, seluruh elemen masyarakat dan perusahaan berharap kegiatan ini dilakukan rutin untuk menjaga kebersihan pantai. Rangkaian kegiatan bersih pantai dilakukan sekaligus dengan penanaman pohon udang cemara sebanyak 250 pohon. 

Turut hadir dalam acara PT Cogindo Daya Bersama, PT Bahtera Adi Guna,Kepala Desa Tanjung Pasir, Kepala Desa Pulau Sembilan, Kepala Desa Sei Siur, Kepala Desa Pintu Air, dan Kelurahan Beras Basah.

PLN Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu PGU secara berkesinambungan juga dengan kontribusi RANGER 2023 yang juga ikut hadir mendukung program cinta lingkungan dan mengurangi kebiasaan membuang sampah plastik sembarangan, khususnya di area laut yang mengancam biota biota laut.




Lanjutnya dari kegitan ini terkumpul sampah plastic sebanyak 57 Kilogram, sampah kayu seberat 203 Kg, dan sampah ilalang  seberat 171 Kilogram.

Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize dari RANGER 2023 sebagai bentuk reward dan motivasai pegawai yang ikut meramaikan acara ini ujarnya. (ERI)