Ketua Komisi II DPR RI Kunjungi Rumah Duka Ketua PPS Desa Gunung Bandung

8 Juni 2023

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News - Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung S.Si, M.T mengunjungi rumah duka Ketua PPS Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara.

Ketua PPS tersebut mengalami kecelakaan saat sedang dalam perjalanan menuju rapat pleno DPSHP tingkat Kecamatan pada tanggal 5 Juni 2023.

“DPR melalui Komisi II mengucapkan belasungkawa yang mendalam, semoga almarhumah diterima di sisi Allah Swt. Kita doakan agar dia menjadi syahid sebagai pahlawan demokrasi Indonesia,” ujar Ahmad Doli saat memberikan penghormatan terakhir di rumah duka Ketua PPS Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara pada hari Kamis (08/06/2023).

Selama kunjungannya, Ahmad Doli menjelaskan bahwa Komisi II DPR RI sedang berupaya memperjuangkan hak-hak para penyelenggara Pemilu, termasuk di luar honorarium bulanan.

Salah satunya adalah memberikan asuransi bagi Badan Ad Hoc KPU/Bawaslu. Dalam kasus kecelakaan yang menimpa Badan Ad Hoc KPU Kabupaten Batu Bara ini, keluarga akan menerima santunan dari KPU RI.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Batu Bara, M. Amin Lubis, SH, mengucapkan belasungkawa dan terima kasih karena almarhumah telah memberikan dedikasinya dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Ia mengatakan bahwa almarhumah telah memenuhi janjinya. Amin Lubis menjamin bahwa semua pemilih di Desa Gunung Bandung terdaftar dalam daftar pemilih, dan ini adalah sesuatu yang diperjuangkan oleh almarhumah saat sedang menuju rapat DPSHP.

“Administratif, setelah ini ada santunan dari KPU, dan Komisi II DPR RI selalu memperhatikan kita para penyelenggara,” kata Amin Lubis, Ketua KPU Batu Bara.

Terkait santunan bagi penyelenggara yang meninggal dunia, Amin menjelaskan bahwa pihaknya sedang memproses persyaratan yang harus dipenuhi. Besar nominal santunan berkisar hingga Rp. 34 Juta.

Amin Lubis memberikan pesan kepada para penyelenggara agar disiplin dan berhati-hati saat bertugas. Menurutnya, tahapan Pemilu masih berlangsung.(j  marbun)