POLRES LANGKAT MELAKUKAN PENILAIAN POS KAMLING DI DESA ALUR CEMPEDAK,KECAMATAN PANGKALAN SUSU,KABUPATEN LANGKAT

7 Juni 2023


Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News -
AKP. Zul Iskandar Ginting SH, kanit Binmas Aipda Tarmadi, beserta Bhabinkamtibmas, "Aipda S, Sibayang,Babinsa Agus Surbakti,Babinsa Augustinus Serda  menghadiri," dan mendampingi kegiatan verifikasi Lomba Pos Kamling tingkat Polres yang di selenggarakan oleh Sat Binmas Polres Langkat di Pos Ronda Dusun,111 Desa Alur Cempedak Kecamatan Pangkalan Susu, "Kabupaten Langkat, .RAbu (07/06/2023)

Hadir dalam kegiatan penilaian Pos Kamling tersebut di antaranya AKP ,RAHMAD DHANI KASUBBAG DALAM OPS BAGOPS sebagai ketua tim mengatakan kepada media Indonesia berkibar news dan di dampingi AIPTU MELI SIBARANI dan AIPDA ADAM MUHAMMAD sebagai anggota tim penilai. Lomba Siskamling tersebut di gelar setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Langkat hari Rabu (07/06/2023) jam 10 wib sebagai upaya untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling.

Lanjunya Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba Siskamling tersebut, antara lain administrasi kekayaan siskamling, kesiap siagaan alat kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang yakni kentongan, tongkat, borgol, senter, kotak, P3K, gambar presiden dan wakil presiden, lambang negara, jam dinding serta kesiapan anggota Poskamling. “Untuk memotivasi semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling. Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba Siskamling tersebut, antaralain administrasi kekayaan siskamling, kesiapsiagaan alat kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang dalam lomba siskamling ini,” ujarnya

Di sisi lain Kapolsek PKL. SUSU AKP. ZUL ISKANDAR.GINTING. S. H. dalam kata sambutan mengatakan berharap masyarakat dengan di adakannya lomba pos kamling tersebut masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap dusun dan lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di dusun dan lingkungan masyarakat. 


Lanjut, "AKP.ZUL ISKANDAR menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim polres Langkat yang datang ke desa alur cempedak, terkait dengan penilaian lomba siskamling bukan hanya sambutan yang dinilai tetapi kelengkapan dan administrasinya, AKP.ZUL ISKANDAR juga menyampaikan himbauan,"yang intinya, mengharapkan masyarakat menjaga secara keseluruhan Kamtibmas di dusun dan lingkungan menjelang Pemilu 2024, Polsek pkl. Susu mohon dukungan warga"

 masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan dan dusun yang aman terkendali karena Polsek pkl. Susu tidak akan mampu melakukannya secara maksimal tanpa dukungan warga karena keterbatasan personil, dan mengharapkan kerukunan selalu dijaga meskipun terjadi perbedaan dukungan dalam Pemilu 2024.

Setelah pelaksanaan penilaian,Kades Desa Alur Cempedak RIDHO GINTING saat di konfirmasi di lokasi menyambut baik apa yang telah disampaikan dan ditekankan oleh tim penilai dari Polres Langkat dan Polsek pkl. Susu dan serta menyatakan kesiapan dari warga Desa memberi dukungan penuh kepada Polres Langkat dalam menciptakan kondusifitas keamanan menghadapi Pemilu 2024.ungkapnya.(ERI)