Warga Pangkalan Susu Panik Akibat Terjadi Kebakaran Panel Listrik di Areal Pertamina Pangkalan Susu

6 Juli 2023

 


Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News -Diduga korsleting listrik panel milik pertamina UPMS Gas Dom Pangkalan. Susu terbakar, Rabu(05/07/2023) sekitar pukul 16.00 wib di Lingkungan Xl Kelurahan Bukit Jengkol Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat. 

Objek terbakarnya Panel listrik Milik Pertamina UPMS di wilayah kerja pertamina Pertamina Hulu Rokan Zona - l. pkl. Susu Pangkalan Susu ketika di kompirmasi kru media one Indonesia Berkibar News hari Rabu pukul 16.00 wib  Pertamina Hulu Rokan Zona - l. pkl. Susu. " Pak Wahyu  mengatakan tidak ada Kebakaran di areal pertamina dan setelah media ini menunjukan photo terbakarnya panel listrik humas pertamina Wahyu mengatakan kepada kru media Indonesia Berkibar News,Aman bang, kondisi sudah aman terkendali soal terbakarnya panel listrik tersebut bang ungkapnya. 

Akibat dari pada terbakarnya panel listrik  pertamina UPMS ,tersebut yeng berdekatnya dengan penampungan minyak mentah milik pertamina Hulu Rokan Zona - I. Pangkalan Susu dan sekaligus berdekatan dengan tabung gas raksasa milik elpizi depot umps.

Di sisi lain Udin usia (58 tahun)warga masyarakat Lingkungan IX,Kelurahan Bukit Jengkol,"sekitar ring satu. Ketika di wawancara media Indonesia.hari rabu pukul 16.15 wib.

Menerangkan sekitar jam 16.00 wib  2 unit mobil damkar milik pertamina Pangkalan Susu,"ngebut berpapasan dengan saya di jalan,"tambang minyak dengan membunyikan  sirine dan mobil damkar bergegas masuk ke arah gerbang pertamina. 

Lanjut warga udin mencari tau apa penyebab mobil damkar masuk ke pertamina,telah terbakarnya panel listrik, "

"Pertamina,UPMS ,lalu menjalar membakar rumput yang ada di sekitar panel listrik tersebut .lanjutnya kalau merembet terbakar Ke kapsul Skid tank penampungan gas elpizi,maka hanculah kecamatan.Pangkalan susu  Ungkapnya.

Lanjut warga sekitar  kurang, lebih 1 jam mobil damkar  berhasil memadamkan api tersebut. 

Untuk mengetahui apa  penyebab terjadinya kebakaran, masyarakat tetap meminta kepada aparat berwenang segera turun melakukan penyelidikan Dilapangan, sehingga masyarakat dapat mengetahui apa sebenarnya yang terjadi. 

Ke esokan harinya tanggal 6 Juli 2023 namun,ketika kru media Indonesia Berkibar News, dan wartawan lainnya berusaha mengkonfirmasi Operation Head (OH) dan Humas PT Pertamina (Persero) Gas Domestik di Jalan Samudra, Kalurahan Bukit Jengkol, tak seorang pun pihak Manajemen Perusahaan itu yang bisa di temui. 

Menurut Satpam di Pos Hb Penjagaan Depot LPG, Ahmad Faisal, OH perusahaan PT Pertamina (Persero) Gas Domestik sedang tidak berada di tempat (tugas), sementara Humas, kata dia, tidak bisa dihubungi karena tidak ada nomor kontaknya yang bisa dihubungi, ujarnya.(ERI)