Pertamina EP Pangkalan Susu Gandeng BNN dan Polsek Berikan Sosialisasi ke Pelajar

14 Agustus 2023

 


Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News - Untuk meningkatkan kesadartahuan kalangan pelajar terhadap bahaya narkoba, PT Pertamina EP Pangkalan Susu Field memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba pada Senin (14/08/2023) pagi di Gedung PWP Pertamina. Dalam Hal ini, Pertamina menggandeng BNN Kabupaten Langkat sebagai narasumber.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Langkat AKBP S.Bangko, MBA, Camat Pangkalan Susu Agung Tri Tantyo, Danramil Pangkalan Susu  Kapten Inf Zulkarnaen, dan Field Manager Pertamina EP Pangkalan Susu Kuwat Riyanto. 

Tidak hanya tentang narkoba, kegiatan ini juga dibarengi dengan sosialisasi keselamatan berkendara yang diisi oleh Polsek Pangkalan Susu. Peserta yang terdiri dari perwakilan dari tujuh sekolah di Pangkalan Susu tersebut sangat antusias yang ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang hadir selama sosialisasi berlansung.

"Kepedulian Pertamina terhadap linkungan sekitar tidak perlu diragukan lagi. Hal ini kembali ditunjukkan dengan terselenggaranya kegiatan ini. Semoga Kecamatan Pangkalan Susu kedepannya dapat bebas dari Narkoba," ucap Camat Pangkalan Susu Agung Tri Tantyo yang dibarengi dengan riuh tepuk tangan.


Sementara itu, FM Pertamina EP Pangkalan Susu menyebut, kegiatan ini merupak bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di wilayah operasional perusahaanya.

"Kami berkomitmen penuh mendukung BNN dalam upayanya melakukan pemberantasan melalui program sosialisasi terkait bahaya narkoba. Hal ini sangat penting demi terciptanya lingkungan yang aman, sehat dan bebas narkoba," ujar Kuwat dalam sambutannya.

"Selain itu melalui sosialisasi keselamatan berkendara, kami juga berharap agar anak-anak dapat memahami aturan yang berlaku dalam berlalu lintas, dan menerapkan safety riding terkhusus saat berada di wilayah operasional Pertamina yang merupakan asset milik negara dan menjadi bagian dari Objek Vital Nasional," tutup Kuwat Riyanto.


Selain sosialisasi, acara ini juga dibarengi dengan perlombaan poster remaja anti narkoba yang diikuti oleh lebih dari 48 peserta lomba dari berbagai sekolah di Pangkalan Susu. (ERI)