Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -78 Tahun 2023 - Polres Humbahas

17 Agustus 2023


Doloksanggul | Indonesia Berkibar News
- Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia KE -78 Tahun 2023 Di Laksanakan di Polres Humbahas Jl Siborong borong Doloksanggul Km 12 Tapinauli Kec  Lintong Nihuta kab.Humbahas,Kamis(17 /08/2023).

Kemerdekaan Indonesia Di Proklamasikan di Jakarta Pada Tanggal 17 Agustus 1945 Atas nama Rakyat Indonesia Pendiri Kemerdekaan Sukarno Hatta.

 Pada Kesempatan Ini Juga, Upacara Sebagai Bentuk Penghargaan Kita Sebagai Anak Bangsa Dalam Menghormati Dan Menghargai Jasa Para Pahlawan Bangsa Kita, Juga Diharapkan Agar Setiap Anak Bangsa Menanamkan Jiwa Patriotisme Dan Semangat Nasionalisme Guna Meneruskan Perjuangan Para Pahlawan Bangsa. Meneruskan Perjuangan Bukan Berarti Berperang, Tetapi Dengan Meningkatkan Kualitas Diri Mewujudkan Indonesia Yang Aman, Maju Dan Sejahtera.

Kita Ketahui Bersama, Tema Peringatan Hari Ulang tahun Republik Indonesia  Ke-78 Ini Adalah “ Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema Ini Merefleksikan Semangat Bangsa Indonesia Untuk Terus Melanjutkan Perjuangan Dan Pembangunan, Berkolaborasi Bersama Memanfaatkan Momentum Ini Untuk Mewujudkan Indonesia

Didalam Amanat Kapolres Humbahas AKBP HARY ARDIANTO SH SIK MH Mengatakan "Kita JUGA Harus Menyadari, Sebagai Insan Polri Kita Dihadapkan Berbagai Dinamika Perubahan Bangsa, Sebagai Contoh Dalam Menghadapi Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024, Polri Dituntut Sebagai Garda Terdepan Terselenggaranya Pemilu Dapat Berjalan Dengan Aman, Baik Dan Kondusif... ujarnya 

Oleh Karena itu, Pada Momen Ini Juga Kita Hendaknya Senantiasa Berkomitmen Untuk Terus Bekerja Keras Dan Bekerja Ikhlas Guna Menjawab Berbagai Tantangan Tugas Serta Menghadirkan Insan Polri Yang Presisi, Untuk Senantiasa Terus Bergerak Melaju Guna Mewujudkan Indonesia Maju....Tambahnya

Tampak hadir di upacara peringatan HUT RI Ke 78 tersebut, Kapolres Humbahas AKBP  Hary Ardianto SH SIK MH,Waka Polres Humbahas Kompol Briston A Munte Carlo Napitupulu ST SIK, para Kabag,para Kasat, para Kasi dan seluruh anggota Polres Humbahas.

Didalam Arahan dan Penekanan Kapolres Humbahas didalam Upacara HUT RI Ke 78 tersebut: Perkut Soliditas dan Sinergitas TNI/POLRI serta Elemen Masyarakat lainnya Guna Menjaga Kamtibmas yang Aman dan Kondusif. Kedepankan Langkah Proaktif dengan Mengoptimalkan Deteksi Dini Guna Mengetahui Dinamika yang Berkembang di Masyarakat untuk Selanjutnya Dilaksanakan Upaya Pencegahan dan Penanganan.

Selanjutnya Jaga Netralitas Polri serta Hindari Tindakan yang Dapat Mencederai Netralitas Polri dalam Penyelenggaraan Setiap Tahapan Pemilu Tahun 2024.Susun Rencana Pengamanan Secara Detail Dan Laksanakan Latihan Pada Setiap Tahapan Pengamanan, Termasuk Dalam Menghadapi Situasi Kontinjensi.Meningkatkan Kedisiplinan Pribadi Dan Kesatuan Sebagai Benteng Untuk Mencegah Dan Menjauhi Diri Dari Perbuatan Yang Merugikan Nama Baik Pribadi, Keluarga DAn Kesatuan.Lakukan Penegakan Hukum Secara Profesional Dan Proporsional, Transparan Dan Berkeadilan Sehingga Dapat Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Institusi Polri....Tegasnya.

 Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Senantiasa Memberikan Perlindungan Dan Keselamatan Kepada Kita, Dalam Melanjutkan Pengabdian Yang Terbaik Kepada Masyarakat, Bangsa Dan Negara.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78  .. Merdeka…Merdeka... Tutupnya.(tim)