Pj Bupati Nagan dan Perusahaan Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Dengan Kemiskinan Ekstrim

5 September 2023


Sukamakmue | Indonesia Berkibar News -
Pemerintah Nagan Raya salurkan bantuan kepada masyarakat dengan kemiskinan ekstrim. Pemberian dalam bentuk sembako itu sendiri merupakan program Corporate Sosial Resncibility (CSR) perusahaan yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

Kepada wartawan Selasa (05/09/2023) di Kantor Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue, Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas mengatakan, pemberian sembako tersebut merupakan penyelarasan dengan program pemerintah pusat untuk menekan kemiskinan.

Fitriany Farhas yang didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Kepala BAPPEDA mengatakan, Pemerintah Nagan Raya bekerja sama dengan perusahaan untuk program CSR, terutama menyangkut kemiskinan dan program pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan hari ini pemberian sembako untuk masyarakat dari perusahaan yang ada di Nagan Raya, untuk datanya sendiri dari kita,” jelas Fitriani Farhas.

Dia menambahkan, di 2023 penyerahan yang perdana, untuk angkanya sendiri yakni Rp 18.4 Miliar yang di sepakati 24 perusahaan di Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh.

Dimana dari angka tersebut Rp 8.2 Miliar untuk pengentasan kemiskinan, Pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin Rp 6.7 miliar, dengan penerima manfaat diperkirakan 1017 kepala keluarga dan pemberian sembako untuk masyarakat dengan kemiskinan ekstrim Rp 1.3 miliar 503 Kepala keluarga.

Untuk realisasinya sendiri di tahun 2023, Fitriany Farhas mengatakan kalau realisasi sudah mencapai 50 persen. Sedangkan 50 persennya lagi, dia mengatakan akan di realisasikan dalam tiga bulan ke depan.

“Realisasi sudah lima puluh persen, lima puluh persennya akan di realisasikan dalam tiga bulan ini,” katanya.(m has)