Desa Bogak Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Krisiskan Pemuda Bangsa Bersama Binmas Polres Batu Bara

18 Oktober 2023

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News - Desa Bogak bersama Binmas Polres Batu Bara yang Menjadi narasumber dalam melaksanakan sosialisasi bertemakan "Bahaya Narkoba Krisiskan Pemuda Bangsa" yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek labuhan ruku IPTU.Ahmad Fahmi,S.H. di Aula kantor desa Bogak,Rabu(18/10/2023).

Turut hadir dalam acara sosialisasi bertemakan "Bahaya Narkoba Krisiskan Pemuda Bangsa"POKDAR Kamtibmas desa Bogak, Babinkamtibmas Briptu. Riad S.,seluruh Kadus desa Bogak,BPD,LPM, Pendamping desa dan TP.PKK desa Bogak.

Kades Bogak dalam pembukaan sosialisasi menyampaikan bahwa kegiatan ini, merupakan kegiatan sosialisasi pertama kali tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, maka dari itu mari kita sama-sama menyelamatkan pemuda dan anak-anak desa Bogak, itulah adanya POKDAR Kamtibmas desa Bogak, dengan kehadiran pemuda-pemuda setidaknya dapat meminimalisir peredaran narkoba, tuturnya.

Lanjutnya,kades punya rencana membentuk pemuda anti narkoba, agar mudah teratasi perkembangan peredaran narkoba, khususnya di desa bogak, ucapnya.

Kades Fazzary Akbar Tanjung,SE.mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran Polres Batu bara, dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, karena narkoba itu bisa di Brantas tapi dengan cara kerja sama masyarakat, dengan memberikan informasi,saran tentang narkoba agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian, sehingga mudah diberantas yang namanya narkoba, harapnya.

Pendamping Desa dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada pemerintahan desa Bogak khususnya kepada kades Bogak yang selalu menjalin komunikasi dan koordinasi kepada semua jajaran, dan kegiatan sosialisasi agar dapat bermanfaat dan dapat mengurangi peredaran atau pengguna narkoba khususnya desa Bogak, ucapnya.

Kanit Binmas  IPTU.Ahmad Fahmi,S.H. merupakan narasumber dalam sosialisasi Bahaya Narkoba Krisiskan Pemuda Bangsa menyampaikan bahwa sosialisasi narkoba ini harusnya dihadirkan ex pecandu narkoba, dan kami harap masyarakat harus mampu mengkritisi kinerja kepolisian, jangan yang baik-baik nya saja yang diceritakan, ceritakan juga keburukan nya, ucapnya.

Kanit Binmas  IPTU.Ahmad Fahmi,SH mengajak peserta sosialisasi menonton contoh dalam bahaya narkoba, seperti yang di sampaikan presiden Republik Indonesia di acara musrenbangnas bahwa "Indonesia Darurat Narkoba",maka dari itu mari kita meminimalisir narkoba di wilayah kita, jelasnya.

Lanjutnya,dipesisir pantai masih sangat darurat narkoba,maka melalui sosialisasi ini, kita berharap masyarakat dapat membantu kepolisian dalam memberantas narkoba, mari bantu polisi untuk memberantas narkoba,tutupnya.

Selesai acara sosialisasi Bahaya Narkoba Krisiskan Pemuda Bangsa dilanjutkan acara foto bersama seluruh peserta sosialisasi dan Narasumber.(j marbun)