Disnaker Perindag Batubara Gelar Pasar Murah

18 Oktober 2023

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News - Guna menekan inflasi dan harga sembako terus naik di pasar, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan

(Disnaker Perindag) Batubara menggelar pasar murah di Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara Rabu (18/10/2023).

Kabid Perdagangan Disnaker Perindag Batubara Sahat Tampubolon mengatakan Bupati Batubara H Zahir melakukan MoU bersama Bulog Asahan dan menggandeng BNI untuk menekan inflasi dari sektor bahan pangan .

Sembako yang dijual dengan harga subsidi antara lain gula pasir, beras merek SPHP kemasan 5 kg dan minyak goreng kemasan 1 liter. Artinya turun dari harga di pasar. Sementara harga telur perbutir dijual Rp1000.

Disnaker Perindag Batubara bersama Pemkab Batubara akan menggandeng perusahaan-perusahaan menggelar pasar murah rutin lewat CSR sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok.

“Sekaligus sebagai antisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi,” sebut Sahat.

Ia menambahkan masyarakat yang menjadi sasaran pasar murah adalah mereka yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli sehingga adanya pasar murah dapat menjadi solusi bagi rakyat dalam memenuhi kebutuhannya.

“Minimal masyarakat dapat ikut menikmati harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau,” katanya.

Bupati Batubara berpesan kepada seluruh stakeholder baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN dan pengusaha swasta di Kabupaten Batubara agar berkontribusi kepada rakyat yang masih membutuhkan pertolongan. Saat ini pasar murah digelar di 12 desa Kecamatan Talawi dan akan menyusul di kecamatan lain.(j marbun)