Drs H Marwan Dasopang MSi Laksanakan Temu Ramah dengan Tokoh Masyarakat Labuhanbatu

10 Oktober 2023

 


Labuhanbatu | Indonesia Berkibar News - Drs H Marwan Dasopang MSi yang juga beliau ini adalah Wakil Ketua Komisi VIII   DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) mengadakan temu ramah dengan para tokoh masyarakat labuhanbatu.

Acara ini di laksanakan di Deli Hall, jalan panah rantauprapat labuhanbatu, Selasa (10/10/2023) pukul 15.00 wib.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana yaitu saudara Mora taan setia mengatakan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir memenuhi undangan kami, baik itu dari tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan dari ibu ibu majelis ta'lim, dari organisasi kampus yaitu PMII labuhanbatu dan juga tokoh pemuda.

Beliau juga mengatakan terima kasih kepada bapak Drs H Marwan Dasopang MSi yang mau datang ke Rantauprapat ini, dalam rangka acara temu ramah dengan masyarakat labuhanbatu, semoga kegiatan kita di hari ini ,di ridhoi oleh Allah SWT, amin.

Selanjutnya  Drs H Marwan Dasopang MSi dalam sambutannya mengatakan, merasa bangga dan terharu dengan banyaknya para tokoh yang berhadir dan menghadiri acara ini, karena menurut panitia acara ini acara kecil kecilan aja, tapi setelah saya melihat banyaknya yang hadir, saya jadi terharu.

Masih menurut beliau, sudah dua kali saya menjadi anggota DPR RI, tapi belum pernah seramai dan semeriah ini acara pertemuan saya dengan para tokoh tokoh di labuhanbatu ini.

Dia juga mengatakan, semenjak terpilih menjadi anggota DPR RI, dia sering kembali mengunjungi daerah pemilihannya ( Dapil) untuk bertemu dan mendengar langsung keluhan keluhan masyarakat husus di dapilnya, karena dia merasa tak akan menjadi anggota DPR RI kalau tidak di pilih masyarakat di daerah pemilihan saya, makanya itu saya sering bertemu dengan mereka.

Kebetulan saya di komisi delapan yang menangani masalah haji, dan saya ikut membahas masalah undang undang pemberangkatan haji supaya bisa lebih mudah lagi, ucapnya.

Dia juga di perintahkan oleh partai untuk menjadi ketua panja ( panitia kerja) tentang membahas kesetaraan sekolah pesantren dengan sekolah umum, bagai mana supaya anak anak pesantren dapat bersaing dengan anak yang dari sekolah umum, begitu juga dengan para guru gurunya, dia akan mengusahakan supaya guru pesantren mendapatkan intensip  setara dengan para guru guru yang mengajar di sekolah umum, ucapnya.

Dia merasa masih banyak lagi tugas tugasnya yang belum terselesaikan, diantaranya masalah kemiskinan, dia mengatakan lebih kurang 82 triliun anggaran yang alokasikan untuk masyarakat miskin dalam perthunnya, dia mau, masyarakat miskin ini di bantu dengan cara di kasi modal untuk membuat usaha dalam menopang biaya hidupnya, jangan seperti yang sekarang ini, di bantu dalam setiap bulannya, seakan mengajari masyarakat untuk malas berusaha, karena setiap bulannya di kasi bantuan oleh pemerintah.

Namun dia juga mengatakan, semua yang saya cita citakan ini tidak akan terlaksana, kalau saya tidak menjadi anggota DPR RI lagi, untuk itu dia berharap supaya masyarakat kembali mempercayakan beliau menjadi anggota DPR RI lagi, dengan mencoblos caleg yang di partai PKB no urut 1, di lembar surat suara untuk DPR RI partai PKB no urut 1, calegnya Marwan Dasopang no urut 1 juga, dan dia berharap pemerintah kedepan akan ada perubahan menjadi Anis Baswedan presiden dan Muhaimin Iskandar wakil presiden Republik Indonesia priode 2024-2029, yang di singkat dengan "AMIN" tutupnya.

Di penghujung acara di tutup oleh panitia dan para hadirin dengan mendeklarasikan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar presiden dan wakil presiden Republik Indonesia priode 2024-2029.(M S/Wiwik)