Pertamina EP. Pangkalan Susu Dukung Kegiatan Yonif 8 Marinir di Ajang Binsat 2023

29 Oktober 2023

 


Pangkalan Susu |  Indonesia Berkibar News.- PT Pertamina EP Zona 1 Pangkalan Susu terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan kontribusi di lingkungan sekitar operasinya, termasuk kepada stakeholdernya Batalyon Infanteri (Yonif) 8 Marinir. Terbaru, Pertamina EP berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir tahun 2023 di Jakarta yang diikuti Yonif 8 Marinir tangkalagan 

Dalam ajang tersebut, Tim Binsat Yonif 8 Marinir tangkalagan,"berhasil menjadi yang tercepat pada lomba Halang Rintang dalam rangka Lomba Binsat Kormar Tahun 2023 di Lapangan Halang Rintang Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur pada Minggu (29/10/2023).

Kami terus mendukung kegiatan stakeholder yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Informasi yang kami dapat, tim Yonif 8 Marinir berhasil meraih juara di beberapa kategori lomba, ini tentu hal yang sangat baik dan membanggakan," ujar Field Manager Pertamina EP Pangkalan Susu, Kuwat Riyanto.

Lomba Halang Rintang yang dikuti oleh 10 Batalyon dari Pasmar 1, Pasmar 2, Pasmar 3, Brigif 4 Marinir/BS dan masing-masing tim menurunkan 15 personel dengan perlengkapan yang harus digunakan oleh tiap-tiap peserta, meliputi pakaian PDL, sepatu PDL, kopel, helm, senjata laras panjang dan pack/ransel seberat 8 kg, seluruh peserta harus melewati 20 macam rintangan.

Dalam lomba Halang Rintang tersebut Tim Binsat Yonif 8 Marinir berhasil merebut juara pertama dengan catatan waktu rata - rata 2 menit, 44,24 detik. 

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Agus Wahyudi menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Tim Binsat Yonif 8 Marinir sebagai juara pertama Lomba Halang Rintang.

“Terima kasih atas semangat dan penampilan kalian yang maksimal sehingga bisa mendapatkan juara pertama untuk Yonif 8 Marinir." pungkasnya. Selain lomba halang rintang, tim Yonif 8 Marinir juga meraih juara 3 dalam lomba renang.

Perlombaan ini turut dihadiri oleh Wadankormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan. S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., Danpasmar 2 Brigjen TNI ( Mar ) Y. Rudi Sulistyanto, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto.

Selain itu ada pula Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, PJU Kormar dan para Dansatlak yang mengikuti lomba.


Kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla Tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.(ERI)