Siap Hadapi Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 2024. Polres Humbahas Gelar Tactical Floor Game.

17 Oktober 2023

 




Humbahas | Indonesia Berkibar News -Polres Humbang Hasundutan menggelar Tactical Floor Game (TFG), kegiatan itu merupakan metode uji rencana operasi, bertempat di lapangan apel Mapolres Humbang Hasundutan, Selasa (17/10/2023)

Kapolres Humbahas AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan TFG ini merupakan salah satu skenario yang dirancang Polres Humbahas dalam perencanaan pengamanan pada Pemilu Serentak 2024 mendatang di wilayah hukum Polres Humbang Hasundutan.

"Tujuannya agar personil dapat memahami tindakan apa yang harus dilakukan saat menghadapi kontijensi dalam Pemilu serentak 2024 nanti." ujarnya.

Menurut Kapolres pelatihan TFG ini dilakukan untuk memberikan gambaran serta menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan saat kontijensi terjadi.

"Semuanya harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, mulai dari penempatan personil, pergeseran pasukan, pengendalian, cara bertindak maupun pelaporan dalam pengamanan dimaksud." Lanjutnya 

Kegiatan TFG yang di laksanakan oleh Polres Humbahas tersebut juga di saksikan oleh Sekda Kab. Humbahas Drs. Tony Sihombing M.IP, Pabung 0210/TU Humbahas Mayor Amr Ojak Simarmata, Kasi Pidum Kajari Humbahas, Perwakilan DPRD Humbahas, Ketua KPU Humbahas, Ketua Bawaslu Humbahas, Pimpin OPD Kab. Humbahas, Ketua DPC partai sekabupaten Humbahas, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kab. Humbahas.(Tim)