HKN ke-59,Plt Bupati Langkat Ingin Kesehatan Masyarakat Lebih Diperhatikan

8 November 2023



Langkat | Indonesia Berkibar News -
Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri acara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN)ke 59 dan Hari Bakti Dokter Indonesia Ke 73 Tahun 2023, bertempat di Masjid Raya Stabat, Rabu(08/11/2023).

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 59 dan Hari Bakti Dokter Indonesia Ke 73 Tahun 2023, melaksanakan  pengobatan gratis, pengobatan gigi, khitan masal, pemeriksaan ibu hamil, donor darah, santunan kepada anak yatim dan bersih-bersih telinga. 

Berjalannya kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Langkat melalui dinas kesehatan bekerjasama dengan BKM Masjid raya Stabat, IDI, PDGI, IBI, PPNI dan KOMDA PGPKT cabang Langkat. 

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH, mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional (HKN)ke 59 dan Hari Bakti Dokter Indonesia Ke 73 Tahun 2023.

Beliau juga mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras sehingga terlaksananya kegiatan ini. 

"Saya harap kegiatan ini tidak hanya di sini saja di laksanakan, nantinya dapat juga di buat di daerah lain," ucapnya. 

Pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang di lakukan hari ini harus benar-benar di perhatikan kondisinya, sehingga sekembalinya Bapak/Ibu setelah melakukan pengobatan hari ini semoga cepat sembuh," tambah Syah Afandin. 

Kadis Kesehatan dr.Juliana,MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh doktor yang ada di Indonesia khususnya kabupaten Langkat, yang sadar akan hak dan kewajibannya serta peran tanggung jawabnya kepada umat manusia dan bangsa.

Bertekad memberikan darma baktinya untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila dan undang-undang dasar 1945 dalam kehidupan Keprofesian. 

"Saya juga mengajak kepada semua masyarakat, untuk selalu bersyukur atas berkat kesehatan yang selalu diberikan, melalui perilaku hidup sehat dengan adanya kegiatan ini," ajaknya. 

"Saya berharap semua masyarakat menghargai akan kesehatan yang kita miliki karena kesehatan itu sangat mahal. Mudah-mudahan kegiatan ini akan memotivasi kita semua dalam melaksanakan pengabdian terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara, karena kita ingin memberikan pelayanan kesejahteraan kepada masyarakat," sambungnya. 

Turut Hadir Plt.Camat Stabat Drs.H.Rudi Kinandung,M.Si, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariadi, Ketua IDI Langkat dr H Agus Salim MKed (ORL-HSN) Sp.THT-BKL, Ketua PDGI Drg Sri Andayani, Ketua PPNI H.M Ansyari M.Kes, Ketua IBI Hj.Sudariati, dan Ketua BKM Masjid Raya T.M.Benyamin, SE.(sfn)