Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Padangsidimpuan Berlangsung Khidmat

4 Maret 2024

 


Padangsidempuan | Indonesia Berkibar News  - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H berlangsung dengan khidmat di Gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong, Kota Padangsidimpuan, Senin (04/03/2024).

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes diwakili Asisten II Perekonomian H Rahuddin Harahap SH MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isra Miraj adalah peristiwa luar biasa, Dimana Isra Mi'raj yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW dilakukan dengan ruh dan jasad dan dalam waktu kurang dari satu malam.

"Sudah sewajarnya kita sebagai umat Muslim mengenal lebih dekat junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Giat ini dimaksud untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dan lebih mendekatkan diri untuk menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya," sebutnya.

Rahuddin menambahkan, pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini kiranya segenap kaum muslim dan muslimah untuk bersama-sama melakukan perubahan dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju terang, dari keterbelakangan menuju kemajuan, serta mengasah sikap tanggap kita terhadap berbagai kondisi yang ada disekitar kita sehingga hikmah penting dari peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini dapat kita peroleh.

"Semoga peringatan Isra Miraj ini menjadikan hati kita semakin dekat dengan Allah SWT, serta memperkokoh iman dan meneladani nilai-nilai kesabaran, keberanian, serta keikhlasan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dan juga mempererat tali persaudaraan dan menjaga keharmonisan didalam perbedaan dan kiranya Kota Padangsidimpuan lebih maju dan bermartabat senantiasa mendapat rahmat dan ridho Nya", ujar Rahuddin.

Tak lupa Rahuddin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya ke bapak/ibu dan para undangan lainnya, yang dengan tulus ikhlas meringankan langkah, meluangkan waktu untuk bersilaturahim pada peringatan Isra Mi'raj ini.

Giat ini diisi dengan ceramah Agama dari Ustadz H Ali Nasir Lubis.

Turut hadir pada giat tersebut selain Rahuddin juga sejumlah Pimpinan OPD, Kabag, mewakili Polri, TNI serta Pejabat dan undangan lainnya. (Ahmad)