Begini Permintaan Bupati Tapsel Kepada Seluruh Kepala Desa

13 Mei 2024

 


Tapsel | Indonesia Berlina News -
Seluruh kepala desa se Tapanuli Selatan (Tapsel) pada kumpul di Aula Sarasi, Sipirok. Mereka di situ mengikuti sosialisasi Undang-Undang (UU) Nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu juga hadir sekaligus membuka secara resmi acara yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tapsel yang dikomandoi Kadis M.Yusuf, pada Senin (13/05/2024) tersebut.

Dalam sambutannya, ada sejumlah permintaan Bupati kepada para kepala desa yang hadir saat itu. Apa saja itu? pertama, berharap Tapsel kembali meraih juara umum lomba PKK di acara Harganas, layaknya 2023 lalu.

Selain itu, seluruh kepala desa diminta untuk memperbaiki kualitas program pembangunan desa masing-masing dengan tetap melibatkan seluruh masyarakat desa.

"Dengan harapan desa yang tadinya berkembang bisa maju, dari maju meningkat mandiri. Sehingga desa mandiri Tapsel bertambah," kata Dolly yang diamini para kepala desa.

Khusus kepada kepala desa di Kecamatan Sipirok, Bupati meminta agar lebih pro aktif mendorong masyarakatnya dalam rangka lebih suksesnya pelaksanaan MTQ Ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Sipirok.

Seluruh 212 desa se Tapsel, Bupati mengajak untuk membentuk tim sepak bola masing-masing. Tujuan dalam rangka menyemarakkan turnamen sepak bola antar desa menyongsong HUT Ke-89 Republik Indonesia.

Kadis PMD Tapsel M Yusuf, melaporkan kegiatan ini dihadiri 200 orang dari 212 orang kepala desa se Tapsel. "Mudah-mudahan sosialisasi ini memberikan dampak positif kemajuan desa-desa di Tapsel," harap Yusuf.

Lebih jauh  Bupati Tapsel dalam kesempatan ini menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desa tingkat kabupaten. Juara pertama Desa Sorimanaon (Angkola Muara Tais), Juara kedua Desa Palsabolas (Angkola Timur), dan Juara ketiga Desa Napa ( Batang Toru).(Ahmad)