BPJS Kesehatan Batu Bara Mengajak Sektor Swasta Untuk Donasi Pogram JKN

7 Mei 2024

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -BPJS Kesehatan Kab Batu Bara mengajak beberapa pengusaha untuk membantu keberlangsungan Program JKN, Kegiatan Di Laksanakan Di Hotel Singaore Land, Kab Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (07/05/2024)

Demi menjaga keberlangsungan program JKN, BPJS Kesehatan Kabupaten Batu Bara mengajak Badan Usaha Swasta untuk berpartisipasi dalam Program Donasi JKN, Selain Di Hadiri Para Pelaku Usaha, Kegiatan ini juga di hadiri oleh, Kepala BPJS Cabang Kisaran, Kepala BPJS Kesehatan Kab Batu Bara, Kadis Kesehatan Kab Batu Bara, Kadis Tenaga Kerja Batu Bara, Perwakilan BPKAD Kab Batu Bara.

Dalam Penyampaiannya Kepala BPJS Kesehatan Ratna Dewi Ninggsih, SKM MM, AAAK “BPJS Kesehatan senantiasa berupaya mewujudkan dan memastikan setiap penduduk telah memiliki haknya dalam memiliki Jaminan Kesehatan Nasional sebagaimana amanat Undang-Undang” Ungkapnya

Salah satu upaya yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Batu Bara adalah kegiatan hari ini, dengan kegiatan ini kami dapat melakukan sosialisasi Program JKN kepada para pelaku usaha.

Kami berharap dengan melakukan sinergi dengan sektor swasta melalui Partisipasi Program Donasi JKN, para pelaku usaha turut serta membantu program tersebut, karena program Donasi JKN merupakan program yang melibatkan partisipasi baik secara perorangan, Badan Usaha, Lembaga atau Badan lainnya yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian kepada Masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk terdaftar pada program4 JKN segmen pekerja bukan Penerima upah (PBPU Mandiri Donasi).

Sebelumnya di Kabupaten Batu Bara, sudah ada sebanyak 15 badan usaha swasta yang sudah mengikuti program donasi JKN dengan total keseluruhan adalah 2.021 jiwa.

Harapan Bu Ratna adalah dengan pertemuan sinergitas dengan sektor Badan Usaha Swasta ini, semakin banyak Badan Usaha swasta yang ikut berpartisipasi dalam program donasi JKN.

Sehingga menimbulkan kontribusi positif bukan hanya kepada pemerintah daerah tetapi kepada masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan. (j marbun)