Butong Daftar Balon Wakil Wali Kota Medan ke Gerindra

21 Mei 2024

 


Medan | Indonesia Berkibar News- Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kota Medan, Surianto (Butong), daftar bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Medan ke DPC Partai Gerindra di Jalan Alfalah, No. 19 Medan, Selasa (21/05/2024).

Butong daftar balon Wakil Wali Kota Medan ke Gerindra diterima Ketua Tim Penjaringan Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Medan, Hidayat Tanjung.

Butong menyatakan, akan menjalankan visi dan misi Ketua Umum Partai Gerindra, sekaligus Presiden terpilih Pilkada 2024, Prabowo Subianto.

“Sebagai kader, saya akan tunduk pada perintah partai. Jika nanti diberi amanah untuk maju sebagai sebagai Wakil Wali Kota akan menjalankan visi dan misi ketua umum,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Medan, Hidayat Tanjung, mengatakan pada Pilkada serentak tahun 2024 ini, Partai Gerindra lebih mengutamakan kader untuk maju sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota, termasuk Kota Medan.

Sesuai intruksi partai, kata Hidayat, akan mengusung kader yang mampu menjalankan visi dan misi Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto. “Kami ingin calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang kami usung menjadi katalisator terwujudnya visi dan misi Pak Prabowo sebagai Presiden,” ujarnya.

Wali Kota atau Wakil Wali Kota dari Partai Gerindra, kata Hidayat, harus menjadi garda terdepan di masyarakat untuk menjalankan program Prabowo-Gibran.

“Jadi, Partai Gerindra akan benar-benar menyeleksi siapa yang akan di jagokan di Pilkada 2024. Meskipun nantinya rekomendasi siapa yang akan diusung atau di dukung dalam Pilkada tetap mengacu pada keputusan DPP Partai Gerindra,” katanya.

Di ketahui, sejumlah kader potensial dari Partai Gerindra Medan saat ini sudah masuk radar oleh DPP Partai Gerindra untuk Pilkada di Kota Medan, di antaranya Ketua DPC Gerindra Kota Medan Ihwan Ritonga, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan Surianto (Butong), Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Medan, Hidayat Tanjung, Bendahara DPC Partai Gerindra KOta Medan, Salomo TR Pardede serta kader Joni. (bundo)