Dolly Pasaribu irup Harkitnas ke-116 di Tapsel

20 Mei 2024


Tapsel | Indonesia Berkibar News
- Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu, Inspektur Upacara (Irup) Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-116 tahun 2024 di kabupaten ini, Senin (20/05/2024).

Bupati dalam upacara di Lapangan Parade, pusat Perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok menyampaikan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi.

Menkominfo dalam pidatonya mengatakan, teknologi digital saat ini cukup berkembang pesat. Telah menjadi menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari.

"Peran teknologi sangat penting dalam menggapai masa depan gemilang bagi Indonesia. Pengaruhnya banyak dalam aspek kehidupan. Baik bisnis hingga sosial dan lingkungan," katanya.

Apalagi, tingkat penetrasi internet yang mencapai 79.5% dari total populasi. "Makanya, Indonesia memiliki potensi besar dalam ekonomi digital," sebut Menkominfo.

Selain itu, lanjutnya, Indonesia memiliki bonus demografi dengan 60% penduduk berusia produktif dalam dua dekade ke depan. "Sehingga tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi, ke depan" ujarnya.

“Oleh sebab itu, mari kita rayakan Kebangkitan Nasional ini menuju Indonesia Emas 2045," kata Bupati.

Hadir di upacara Harkitnas ini unsur Forkopimda, TNI/Polri, ASN Tapsel, PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan organisasi masyarakat.

Setelah itu, Bupati dan Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Simago-mago Sipirok.(Ahmad)