Lapas Labuhan Ruku Ikuti Peluncuran Tahapan Pilbup

30 Mei 2024

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku diwakili Kasubsi Registrasi, Mulia beserta staf hadir mengikuti peluncuran tahapan dan jadwal Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Batubara Tahun 2024 di Conventian Hall Singapore Land, Sei Balai, kemarin.

Ketua KPU Batubara Erwin berharap seluruh komponen, baik itu Pemerintah Daerah, petugas keamanan maupun pihak penyelenggara serta stakeholder terkait dapat bersatu dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara tahun 2024.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan jadwal tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara tahun 2024 secara simbolis serta diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam bersama.

Sebelumnya Pj Bupati Batubara Nizhamul mengatakan, peluncuran tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen terhadap prinsip-prinsip demokrasi dan partisipasi aktif dalam proses pembangunan daerah.

 Hal ini telah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.(j Marbun)