Kloter 09 KNO Terima Kunjungan Pelaksana Bimbingan Ibadah Sektor 3 Makkah

11 Juni 2024

  


Makkah | Indonesia Berkibar News - Jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 09 KNO menerima kunjungan Pelaksana Bimbingan Ibadah Sektor 3 Makkah Ustad Bunyani dalam rangka bimbingan ibadah kepada seluruh jemaah, Selasa (11/06/2024).

Kunjungan Pelaksana Bimbingan Ibadah Sektor 3 Makkah tersebut disambut oleh Ketua Kloter Dr. Awaluddin, M.Pd.I didampingi Pembimbing Ibadah Haji Dr.H. Tuah Sirait, M.HI.

Bunyani menegaskan bahwa ibadah haji adalah ibadah fisik maka jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan prima.

“Bagi jamaah tidak perlu memaksakan diri agar selalu dapat mengerjakan sholat 5 waktu di Masjidil Haram apalagi sekarang cuaca mencapai 50 derajat,” ungkapnya.

Bunyani menambahkan, puncak ibadah haji adalah pada Armuzna yaitu Arafah, Muzdalifah dan Mina. Pada tahun ini pemerintah juga membuat kebijakan Murur yang hanya di peruntukkan untuk jemaah Lansia, Resti dan Disabilitas.

Sementara itu Ketua Kloter 09 KNO mengingatkan jemaah haji agar menjaga kondisi fisik menjelang pelaksanaan Armuzna. “Jaga kesehatan, banyak istirahat dan perbanyak minym air putih agar kondisi fisik prima saat pelaksanaan Armuzna,” pungkasnya.(humas/fauzy)