PAWAI OBOR MENYAMBUT 1 MUHARRAM 1446 H / 2024 DI DESA TANJUNG PASIR KECAMATAN PANGKALAN SUSU SANGAT MERIAH

9 Juli 2024

 


Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News - Memperingati Perayaan Tahun Baru Islam 1446 H Tahun 2024 M, Pemerintah Desa Tanjung Pasir Beserta Panitia PKK berserta babinsa koramil 15 dan bhabinkamtibmas Polsek pangkala susu menggelar Pawai Obor, Rabu (09/07/2024) malam. 


Ratusan peserta ikut memeriahkan pawai obor yang memadati rute Jalan kantor Desa Tanjung Pasir, Menuju Dusun l batu seratus  dan finish kembali Jalan ke kantor Desa tanjung Pasir, "lalu do'a bersama di kantor Kades Tanjung Pasir kecamatan Pangkalan Susu. 


Kegiatan diteruskan Pada Rabu (10 Juli 2024) Pukul 08:00 WiB, di Pekarangan Kantor desa tanjung pasir, diawali dengan pembacaan Doa dipimpin bapak Ridwan,di teruskan pembacaan Ayat Suci Al-qur"an oleh Rizla Adelia BilQis. Pemenang Juara 1 Tilawah anak anak Putri STQ Tingkat Kecamatan pangkalan susu Kabupaten Langkat Tahun 2024, di Desa Sei Siur pada saptu(06 Juli 2024) baru baru ini.


Pada Kegiatan 1 Muharam 1446 hijriah desa tanjung pasir,Agung Tritantiyo,S.STP.M.AP Camat Kecamatan Pangkalan susu, pada kata sambutan dan bimbingannya menyampaikan terimakasih kepada Faisal Reza,ST.SH  kepala desa dan Ny.Maharani,S.PDi Ketua TP-KK Tanjung Pasir sudah sangat kreatif, artinya sudah banyak kegiatan kegiatan desa yang betul betul dirasakan baik itu lansia,baik itu dewasa dan anak anak serta pemudanya bersama sama berkolaborasi," terangnya.



Camat juga berikan afresiasi kepada  Faisal Reza,ST.SH Kepala desa tanjung pasir yang aktif Progres anak yatim itu sangat luar biasa, sampai dengan hari ini sebanyak 84 orang anak yatim terus di santuni. dalam kesempatan tersebut camat mengajak kepada para Kades dan lurah untuk sama sama berbuat hal yang sama agar di rasakan kemanfaatan  masyarakat.


Iya juga menyampaikan pesan nya, marilah sama sama kita perbanyak kegiatan ibadah dan kegiatan mengaji, sama sama kita peduli untuk generasi muda kegiatan seperti ini di perbanyak," tutupnya


Faisal Reza,ST.SH Kepala desa tanjung pasir pada sambutannya memberikan  supor dan mendukung  apa yang direncanakan oleh PKK tanjung pasir,


Kades mengungkapkan pemberian santunan anak yatim dilaksanakan setiap bulan nya.Serta menyampaikan harapan nya adanya kegiatan ini  semakin kuat ikatan emosional sesama anggotanya di desa tanjung pasir Kecamatan pangkalan susu," pesannya.


Ny.Asrini Agung Tritantiyo,S.STP.M.AP Ketua TP-KK Kecamatan Pangkalan susu memberikan Supor kegiatan gebyar 1 Muharam 1446 hijriah, semoga dengan tema  Ayoo!!! Perbanyak Ukhuwah Perbanyak Ibadah bisa terlaksana. Ketua TP- KK kecamatan juga mengucapkan selamat dan berharap bisa menambah motivasi untuk pengurus TP-KK PKK seluruh desa dan kelurahan teruslah bersemangat." Terangnya.


Dilanjukan paparan dari  Ny,Maharani,S.PDI Ketua TP-PKK desa tanjung pasir selaku Ketua Panitia  Pelaksanaan kegiatan Gebyar 1 Muharam 1446 Hijriah. 


Kegiatan juga diadakan lomba memasak bubur Asyura yang diikuti Peserta Para ibu ibu PKK sebanyak 36 orang, terbagi Vl Kelompok dari Vl Dusun Desa Tanjung Pasir.dan Penyerahan bantuan kepada Orang tua anak terdampak Stunting sebanyak 12 orang warga desa tanjung pasir. 



Serta di isi hiburan nuansa islami dari grup TP-KK PKK tanjung pasir dan pemberian nilai dari dewan juri untuk lomba memasak Bubur Asura, ungkap Maharani selaku ketua PKK.( ERI)