Peduli UMKM, Ketua Dekranasda Tapsel hadiri Medan Fashion Festival

14 Juli 2024

 


Tapsel | Indonesia Berkibar News -Ketua Dekranasda Tapanuli Selatan, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menghadiri pelaksanaan Medan Fashion Festival (MFF) yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan di Hotel Santika Medan.


Dalam keterangan yang diterima, Minggu (14/07/2024), Rosalina mengatakan, merasa bangga bisa hadir di acara kegiatan MFF. Melihat langsung inovasi para pengrajin dan kreativitas untuk pengembangan UMKM daerah.


"Kegiatan MFF ini merupakan suatu inspirasi. Lewat karya-karya busana yang ditampilkan misalnya bisa untuk pengembangan industri fashion di Tapsel," ujar Rosalina.


Selain itu, lanjut Rosalina, akan mampu menjadi penambah kreativitas dalam pengembangan industri fashion di bawah binaan Dekranasda yang muaranya berdampak dalam peningkatan UMKM dan ekonomi masyarakat Tapsel.


Dikatakan, kegiatan MMF ini diselenggarakan sejak tanggal 10 - 13 Juli 2024 dengan melibatkan 26 desainer ternama. Para undangan disuguhkan dengan fashion show wastra dan kriya dari para perancang yang dibawakan puluhan model.


Turut hadir antara lain PJ Gubernur Sumut Agus Fatoni, Pj Ketua Dekranasda Sumut Tyas Fatoni, Wali Kota Medan Boby Afif Nasution, Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho, unsur Forkopimda Medan, pimpinan OPD dan Dekranasda Kabupaten/Kota.(Ahmad)