Pemkot Padangsidimpuan Lakukan Demi Terciptanya Wisata Simarsayang Bebas Prostitusi

19 Juli 2024


Padangsidimpuan | Indonesia Berkibar News -
Pemkot Padangsidimpuan menegaskan kawasan Bukit Simarsayang wajib bersih dari prostitusi dan peredaran minuman keras demi terciptanya keamanan, ketertiban masyarakat di Kota Padangsidimpuan.


Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Padangsidimpuan melalui Kasatpol PP Zulkifli Lubis, Jumat (19/07/2024) saat memimpin operasi penertiban di kawasan Wisata Bukit Simarsayang.


"Atas nama pemerintah, kami mengimbau agar pemilik usaha pondok - pondok mesum membongkar dan membersihkan dari kesan negatif agar citra Bukit Simarsayang menjadi baik," ungkap Zulkifli.


Lanjut Zulkifli, sesuai perintah pimpinan dalam hal ini kepala daerah Kota Padangsidimpuan untuk mengimbau dan menegaskan, tolong bikin usaha yang positif jangan sempat membuat citra negatif apalagi ada kesannya negatif, kasihan ada tempat usaha atau cafe yang sesuai aturan rusak akibat segelintir tempat usaha kesan negatif, dan ini kami tegaskan bersama Forkopimda Kota Padangsidimpuan.


Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan melalui AKP Sulhan Arifin Siregar menyampaikan bahwa Polri, TNI bersama Pemerintah Kota Padangsidimpuan berkolaborasi dan bersinergi menciptakan citra Kota Padangsidimpuan dari tindakan maksiat dan kesan negatif agar terciptanya keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.


Pihaknya mendukung sepenuhnya program pemerintah dan mengimbau juga agar pemilik usaha yang ada di Bukit Simarsayang menjaga nama Kota Padangsidimpuan dari kesan yang buruk. Warung remang - remang, dan pondok - pondok yang tertutup untuk segera mematuhi aturan yang ada.


"Jika tidak,kepolisian bersama Forkopimda Kota Padangsidimpuan membuat sanksi tegas menutup dan membongkar secara paksa tempat usaha yang membuat citra Kota Padangsidimpuan buruk di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.(Ahmad)