PT. PLN Indonesia Power Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

24 Juli 2024



Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News -
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 diperingati di PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu,Rabu(24/07/2024). Berlokasi di halaman Gedung Pemeliharaan 


PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu, perayaan Hari Lingkungan Hidup dilakukan dengan semarak. Mengusung tema "Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan".


Acara tersebut dihadiri oleh segenap pegawai PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu dan TAD (Tenaga Alih Daya) yang bekerja di PLTU Pangkalan Susu. Kegiatan tersebut menampilkan beberapa kegiatan seni dan perlombaan. Beberapa Stand UMKM juga tampak mewarnai kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 ini.



Di lanjut mendengarkan pidato Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu, Usvizal Z. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup anak cucu nanti.


"PT PLN (Persero) telah menjalankan sejumlah langkah strategis untuk mendukung pengurangan emisi global dengan salah satunya yaitu pengembangan energi baru terbarukan (EBT) dan juga meningkatkan inovasi dan teknologi untuk pengurangan emisi karbon. Semoga dengan perayaan Hari 


Lingkungan Hidup 2024 ini dapat menggugah rasa cinta cinta dan peduli terhadap lingkungan hidup di area PT PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu. Serta meningkatkan kesadaran setiap pekerja yang berada di area PT PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu akan kelestarian lingkungan hidup dan kelangsungan hidup anak cucu kita." Ucap Usvizal Z. sambil membuka acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024.



Peringat Hari Lingkungan Hidup ini dilaksanakan rutin tahunan dengan dimeriahkan beberapa rangakain kegiatan seperti penanaman pohon, bersih lingkungan, kegiatan perlombaan dan pergelaran seni budaya serta mengundang beberapa UMKM yang berada di Kecamatan Pangkalan Susu untuk turut memeriahkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia .(ERI)