Sambut HUT Kabupaten Ke-21, Pemkab Humbahas Laksanakan Fun Run 5K, Senam Massal dan Pemeriksaan Kesehatan

26 Juli 2024


Doloksanggul | Indonesia Berkibar News -
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-21 Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanakan kegiatan Fun Run 5K, Senam Massal dan Pemeriksaan Kesehatan, Jumat (26/07/2024).


Kegiatan Fun Run 5K mengambil start di Depan Gapura Kantor Bupati , Kompleks Perkantoran Bukit Inspirasi.  Tepat pada pukul 07.00 WIB, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Humbahas Jakkon H Marbun SE MM melepas seluruh peserta Fun Run 5K yang terdiri dari Pelajar dan Umum menuju garis finish yang bertempat di Lapangan Merdeka Doloksanggul.


Setelah kegiatan Fun Run 5K kegiatan dilanjutkan dengan senam massal yang juga diikuti oleh kalangan Pelajar dan Umum. Dipandu oleh instruktur, seluruh peserta melakukan gerakan senam dengan gembira dan penuh semangat. Bersamaan dengan kegiatan senam massal ini dilaksanakan juga pemeriksaan kesehatan dan donor darah yang bertempat di Kompleks Perkantoran BPKSDM Doloksanggul.


Pemenang Lomba Fun Run 5K tingkat pelajar kategori putra juara I Tison Lumbantoruan dari SMAN 3 Lintongnihuta, juara II Robin Hutasoit dari SMAN 1 Lintongnihuta dan juara III Theodor Mabihuruk dari SMAN 2 Lintongnihuta. Sedangkan pemenang kategori putri, juara I Agnes Sihotang dari SMAN 1 Pakkat, juara II Viona Lumbantoruan dari SMAN 1 Pollung dan juara III Aulia Silaban dari SMAN 1 Pakkat.                                                


Pemenang Lomba Fun Run 5K kategori Umum Putra juara I Anggiat sihombing, juara II Albertus siregar dan juara III Yehezkiel simanullang. Sedangkan pemenang kategori Umum Putri juara I Dertawan Hutasoit juara II Ramelia Banjarnahor dan juara III Sintya.


Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan pengundian kupon undian berhadiah mulai dari hadiah-hadiah menarik hingga hadiah utama dari para sponsor Instansi Vertikal dan Pemkab Humbahas. Pada kesempatan ini hadiah utama langsung di berikan oleh Sekda Humbahas Chiristison Rudianto Marbun M.Pd didampingi oleh Perwakilan dari Bank Sumut.


Hadir juga dalam kegiatan ini para Asisten, pimpinan OPD, Wakil Ketua TP PKK Ny Erma Oloan Paniaran Nababan, Ny Anna Dewi Chiristison Rudianto Marbun, Wakil Ketua Bhayangkari Polres Humbahas Ny Rika Muslim, BUMN, BUMD dan lainnya.(diskominfo/saulus lg)