Warga Desa Tanjung Pasir Antusias Manfaatkan Layanan Berobat Gratis Yang Di Selenggarakan PLN Indonesia Power Pangkalan Susu

11 Juli 2024



Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News -
PLN Indonesia Power UBP (Unit Bisnis Pembangkitan kembali melaksanakan berobat gratis di kabupaten Langkat tepatnya di Dusun lV Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, pada kamis (11/07/2024)sekitar pukul 08.00 wib pagi


Ratusan warga berbondong – bondong memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis dari PT. Indonesia Power UBP. Pangkalan Susu


Diakui Samiran (73) salah satu warga Desa Tanjung Pasir yang ikut memeriksakan kesehatannya tersebut, mengungkapkan kepada kru media one Indonesia Berkibar News hari Kamis pukul 10 wib,"jika dirinya sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan gratis tersebut.


“Lanjut Samiran selaku warga merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan berobat gratis  PT Indonesia Power ini, sebab  saya jadi tahu apa penyakit saya. Selain itu juga pelayanannya juga sangat bagus, karena setiap keluhan penyakit yang saya derita itu diberikan obat yang sesuai dengan keluhan saya," Ungkapnya. 


Samiran menceritakan karena sakit yang dideritanya dirinya sudah tak bisa lagi beraktivitas ke sawah karena kakinya sering sakit. 


“Harapan saya semoga setelah berobat ini saya sehat, dan saya bisa kembali beraktifitas seperti dulu. Serta PT Indonesia Power juga bisa menggelar lagi berobat gratis sehat ini untuk datang lagi ke Desa kami, ungkap Samiran.


Senada juga diungkapkan warga Desa Rini (47 thn), Ia mengatakan, dirinya belakang ini sering mengalami beberapa keluhan seperti sakit kepala, perut


“Saya kira hanya pusing biasa, tapi pas diperiksa sama dokter, ternyata kolesterol saya tinggi, dan alhamdullilah sudah dikasih obat, mudah – mudahan setelah mengkonsumsi obat ini, kesehatan saya bisa kembali normal," ucapnya.


Dirinya mengapresiasi, PT PLN Indonesia Power UBP yang telah menghadirkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa mereka.


“Terima kasih PT Indonesia Power sudah memberikan pelayanan berobat gratis sehat di Desa kami, tentunya kami sangat senang sekali, selain itu kami juga sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis  sehat ini karena mayoritas Masyarakat disini petani tentunya banyak keluhan sakit,” ujar Rini.


Sementara itu,Paisal ST selaku Kepala Desa  Tanjung Pasir, mengatakan jika dirinya sangat bersyukur kepada PT.PLN.Indonesia Power Pangkalan Susu dengan hadirnya berobat gratis sehat tersebut, sebab warganya bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.


‘’Kami sangat berterima kasih dengan adanya pelayanan kesehatan ini, karena telah membantu masyarakat kami dalam memeriksakan kesehatannya. Sebab hal ini juga selaras dengan program kerja Desa kami. Mudah – mudahan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan, karena Desa kami ini berdekatan dengan pembangki listrik," tandas Paisal Rehza ST.


Dalam kesempatan yang sama Manager Operasi PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Nursiswo dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini merupakan program rutin dan wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar.


"Semoga kegiatan Pengobatan Gratis ini berjalan dengan lancar dan dapat memberikan dampak yang baik kepada ibu-ibu, bapak-bapak dan seluruh masyarakat, Kegiatan Pengobatan Gratis yang rutin di lakukan di Ring 1 ini di Desa Tanjung Pasir  Kecamatan Pangkalan Susu semoga dengan adanya Program Pengobatan Gratis ini lebih bermanfaat untuk masyarakat sekitar" Ujar Nursiswo. (ERI)