Kapolda Sumut Berikan Baksos Kepada Masyarakat Simanindo, Samosir

29 September 2024


Samosir | Indonesia Berkibar News -
Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol. Whisnu Hermawan P, S.I.K, MH didampingi Plt. Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM, Kapolres Samosir AKBP. Yogie Hardiman, SH, S.I.K, MH dan sejumlah PJU Polda Sumut memberikan paket sembako sebanyak 1.500 kepada warga Kecamatan Simanindo, Samosir, di Halaman Kantor Camat Simanindo, Desa Ambarita. 

Bantuan sembako tersebut merupakan rangkaian silaturahmi Kamtibmas, Bakti sosial (Baksos) serta Kesehatan di wilayah Samosir. Ada sebanyak 1.500 paket sembako, 100 Kacamata gratis, pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan secara gratis. 

Kapolda Sumut hadir bersama Irwasda Polda Sumut Kombes Pol dr. Nanang Masbudi, Karo SDM Polda Sumut Kombes. Pol. Bony Johannes Sanganadi Sirait, S.I.K., MH, Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol. Dwi Indra Maulana, S.I.K.

Rombongan menggunakan tiba di Lapangan Ambarita, disambut oleh Plt. Bupati Martua Sitanggang, Kapolres Samosir AKBP. Yogie Hardiman, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Samosir Kapten Arm G. Sebayang, Asisten I, III, serta beberapa OPD, Pemkab Samosir, Camat Simanindo, bersama dengan Tokoh Adat, Minggu (29/09/2024) 

Melalui sambutannya, Kapolres Samosir AKBP. Yogie Hardiman menyampaikan wilayah Polres Samosir merupakan Polres yang ketiga dikunjungi Kapolda sejak dilantik beberapa bulan lalu. "Kehadiran Kapolda menjadi semangat serta trigger bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat", ujar Kapolres.

AKBP. Yogie malaporkan, Samosir sebagai daerah pariwisata memiliki tingkat kriminalitas yang cukup rendah. Berbagai kasus konvensional juga dapat diselesaikan masyarakat, mengedepankan prinsip Dalihan Natolu. 

Sementara Plt. Bupati Samosir, Martua Sitanggang, MM menyampaikan selamat datang di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga, Titik Awal Peradaban Batak.

"Saat ini telah dilaksanakan berbagai tahapan Pilkada khususnya di Samosir, kiranya kita senantiasa bersama sama kita sukseskan dan saling menjaga kamtibmas sehingga Pilkada tidak menimbulkan gangguan kehidupan sosial dan ekonomi", tambahnya. 

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Whisnu Hermawan P, S.I.K, MH menyampaikan kehadirannya merupakan yang pertama kali ke Samosir sejak menjabat sebagai Kapolda Sumut.

"Tidak salah Samosir disebut Negeri Indah Kepingan Surga. Samosir ini memang sungguh indah, saya berharap apa yang diwarisi oleh leluhur harus kita jaga dan lestarikan terutama adat dan istiadat", tuturnya. 

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Polda Sumut bersama stakeholder terkait akan melakukan pengamanan sehingga berjalan aman dan lancar.

"Saat ini kita melaksanakan pesta demokrasi, harus gembira senyum, beda pilihan boleh tapi jangan ada perselisihan yang memperburuk situasi kamtibmas. Saya harap pilkada serentak ini berjalan dengan aman lancar dan tertib", tutupnya. (P Simbolon/Zul)