KPU Sumut Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur/ Wagubsu, No 1 Bobby-Surya dan No 2 Edy Rahmayadi-Hasan

23 September 2024

 


Medan | Indonesia Berkibar News -
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara telah menetapkan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara melalui rapat pleno terbuka di Grand Mercure Hotel jalan printis kemerdekaan, Senin malam (23/09/2024).

"Pasangan yang akan bertarung di Kontestasi Pilkada 27 November nanti adalah pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya, dan Pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala. Hanya ada 2 calon pasangan pilkada Sumut 2024.

"Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala datang lebih dulu di Hotel Grand Mercure pada pukul 19.07 WIB dengan memakai pakaian serba hitam, dengan memakai peci, didampingi istri masing-masing, serta didampingi Anggota Partai Pengusung, dan Ketua tim pemenangan. Kemudian pasangan Bobby Nasution-Surya tiba di Hotel Grand Mercure pada pukul 19.55 WIB dengan memakai pakaian kemeja putih, didampingi istri masing-masing, serta didampingi Anggota Partai Pengusung, dan tim pemenangan.

Rapat pleno penetapan nomor urut dimulai pada pukul 20.19 WIB dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumut Agus Arifin, didampingi oleh enam komisioner lainnya  dan juga Sekretaris KPU Sumut.

Agus Arifin dalam rapat pleno mengatakan, hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 yang mana menjadi nomor yang akan dipergunakan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan pada, Rabu 27 November mendatang.

Selanjutnya Komisioner Divisi Teknis KPU Sumut Raja Ahab Damanik, membacakan tata tertib pengundian dan penetapan nomor urut.

Selanjutnya masing-masing pasangan calon mengambil nomor antrian, untuk menentukan siapa yang akan mengambil kocokan nomor urut.

Setelah dilakukan pengundian akhirnya pasangan Bobby Afif Nasution dan Surya mendapatkan nomor urut 1, dan Pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala mendapatkan nomor urut 2

Dan selanjutnya masing masing pasangan calon diberikan salinan serta nomor urut, sebagai pengesahan untuk ikut serta dalam Pilkada Sumut 2024.(zul)