Pemkab Samosir Peringati Haornas ke-41 Tahun 2024

27 September 2024

 


Samosir |Indonesia Berkibar News - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41. 

Plt. Bupati Samosir Martua Sitanggang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang digelar di Tanah Lapang Pangururan. 

Peringatan Haornas tingkat  Samosir diwarnai senam bersama serta pemberian piagam penghargaan kepada  atlit dan pelatih berprestasi ditingkat daerah dan nasional. Plt. Bupati  Martua Sitanggang bersama Forkopimda menyerahkan piagam kepada atlit juga pelatih dari cabang Pencak Silat, Sepak Takraw, kick boxing, Wushu, Muathay, Pasi, Voly Pantai, Dayung, Aski/Forki.

Dalam mencapai prestasi dibidang olahraga, Plt. Bupati Martua Sitanggang mengatakan perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat pemerintah pusat hingga ke daerah, dengan melakukan pembinaan sejak dini. Sejalan dengan tema Haornas " Ayo berolahraga, bersatu kita juara" diharapkan seluruh stakeholder berkomitmen mewujudkan partisipasi masyarakat dengan berolahraga serta peningkatan kebugaran sehingga kedepan akan mampu menghasilkan atlit yang berprestasi ditingkat nasional maupun internasional. 

"Untuk mencetak juara yang mampu menjadi pemenang sejati perlu pembinaan berjenjang sejak usia dini dibarengi sport science serius, terorganisir, profesional mengerahkan sumber daya yang miliki" katanya, Jumat (27/09/2024)

Turut hadir Forkopimda Samosir, para Asisten Setdakab. Samosir, SAB, pimpinan OPD, pelajar dan jajaran pegawai Pemkab. Samosir. (P Simbolon)