Resmi Dilantik, Relawan Seteluk Aru Siap Dukung Syah Afandin - Tiorita Beru Surbakti Jadi Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Langkat 2024-2029

28 September 2024



Pangkalan Brandan | Indonesia Berkibar News -
Ribuan orang terdiri dari 7  di Kecamatan Wilayah Teluk Aru menghadiri acara Deklarasi untuk menyatakan sikap mendukung dan memilih pasangan nomor urut 1, calon Bupati/Wakil Bupati Langkat Periode 2024-2029.

Deklarasi Relawan sebanyak 99 tim terbentuk di Teluk Aru mendukung pasangan Cabup/Wabup Satria yang  berlangsung di jalan Stasiun Kereta Api (KA), lapangan voli rumah mantan Gubsu Alm. Syamsul Arifin, SE di Pangkalan Brandan Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (28/09/2024) pukul 13:00 WIB.

Syafruddin Baasyir selaku Koordinator Pelaksana Relawan Pasangan Pemenangan H. Syah Afandin, SH - Tiorita Beru Surbakti (SATRIA) 'Menang' menyatakan usai Deklarasi," agar seluruh relawan merapatkan barisan untuk memilih nomor 1 (satu).

Dimana kita tau bahwa, H. Syah Afandin SH (Ondim) adik kandung mantan Bupati Langkat juga mantan Gubernur Sumut (Gubsu) Alm. Syamsul Arifin, SE mengikuti pesta demokrasi Pilkada Langkat Periode 2024-2029, dan akan bertarung pada Tgl 27 November 2024 mendatang.

Semoga kita sehat selalu agar kita bisa menunjukan pilihan kita terhadap masyarakat Teluk Aru untuk memilih "SATRIA Menang" di pilkada Kabupaten Langkat. 

Lanjut mantan ketua DPRD Langkat, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Relawan yang hadir saat ini," pungkas  Ubas singkat.

Hal yang sama, Zulkarnain selaku Bendahara Projo Sumut yang juga mewakili Persatuan Perantau Jawa (PPJ) menyebutkan," pihaknya sudah sepakat untuk memilih nomor 1.

Projo Sumut tersebut mengaku bahwa, Alm. Syamsul Arifin selalu kami panggil Om Bupati.

"Begitu juga saat ini Adiknya Syah Afandin, akan kami panggil Om Bupati," tungkasnya.

Dimana dahulu, banyak kenangan yang ditinggalkan Alm. Syamsul Arifin SE, semasa hidupnya kepada masyarakat Langkat baik masyarakat Sumatera Utara (Sumut).

Lanjut ia, DPD Projo Sumut, telah sepakat memberikan dukungan terhadap H.Syah Afandin SH-Tiorita beru Surbakti, namun setelah menang bang Ondim," perbanyak lah berbuat yang baik kepada masyarakat Langkat," ujarnya singkat.

Disela-sela itu, calon Bupati (Cabup) Langkat H.Syah Afandin SH, menyebutkan bahwa belakangan ini," banyak isu-isu yang ia dapatkan dari masyarakat Pangkalan Brandan. salah satu isu beralihnya dukungan ke seberang dari relawannya.

Bahkan mendapat kabar kalau dari seberang menang, akan membangun Kota Pangkalan Brandan baik Kabupaten Langkat. Emang nya gampang," sedangkan dana kita kan sangat terbatas.

"Semua itu butuh bukti, kita saat ini tidak banyak bicara," tapi yang terpenting adalah bukti nyata," kata Ondim bercanda dihadapan ribuan relawan "Satria Menang".

Dari 99 tim yang tadi di Deklarasikan, " masih banyak lagi Tim saya yang tidak saya sebutkan.

Namun itu semua kita satu rangkai untuk membangun Kabupaten Langkat 5 (V) tahun kedepan.

Namun, apabila saya ada kekurangan selama ini, saya mohon maaf," ujar Ondim lagi.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan relawan yang hadir, dan akhir kata. Doa kan saya untuk 5 tahun kedepan," kata H.Syah Afandin SH.


Ribuan relawan dan simpatisan SATRIA telah memadati lapangan. Turut hadir : Ormas PP, PKN, FKPP-I, PPM, AMPI, Paguyuban perantauan Jawa Sumut (PPJA) dan PBB, Projo Sumut dan Persatuan Perantau Jawa dan lainnya.(ERI)