Rutan Kelas I Medan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

28 September 2024

  


Medan | Indonesia Berkibar News - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H, Badan Kenaziran Masjid (BKM) At-Taubah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H, Sabtu (28/09/2024).

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Kelad I Medan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, dibuka Mahalul Qiyam yang dilantunkan oleh BKM dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Medan, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dan Bimbingan dari Ka. Rutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren, kemudian Ceramah Agama yang disampaikan oleh Al Ustadz Bambang Irawan, S.Ag.

Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H, diikuti oleh sekitar 750 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Medan, yang Agama Muslim.

Dalam sambutan dan bimbingannya, Ka. Rutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren mengatakan saya mengajak seluruh Warga Binaan yang beragama Islam, di Rutan Kelas I Medan ini, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad jangan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi sebagai instrospeksi diri, sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, sebagai manusia yang paling bertakwa kepada Allah SWT. Salah satu ciri bertakwa itu adalah, menjalin silaturahmi.

“Saya juga berpesan, kepada Abang/ Bapak/WBP Rutan Kelas I Medan, besar harapan saya agar Abang/ Bapak semua, untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.Jangan pernah balik ke tempat ini, dalam artian jangan pernah untuk melanggar lagi peraturan Hukum”, harap Alanta Ketaren. (rel/zul)