Rutan Kelas I Medan Berikan Pelayanan Kesehatan Mental Bagi Jiwa Raga Warga Binaan

3 Oktober 2024

  


Medan | Indonesia Berkibar News  - Dalam rangka memberikan pengobatan kesehatan jiwa bagi warga binaan pemasyarakatan yang menderita gangguan kesehatan mental pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, maka diadakan pelayanan kesehatan jiwa, Kamis (03/10/2024).

Petugas Medis Rutan I Medan Berkolaborasi dengan Dokter Spesialis Psikiatri, Dr.dr. Adhayani Lubis, Sp.KJ.,M.KM melakukan kegiatan pelayanan kesehatan mental dan jiwa terhadap 15 orang warga binaan yang terindikasi mengidap gangguan jiwa.

Program pengobatan kesehatan jiwa yang dilakukan mulai dari sesi konseling, terapi kelompok, berolahraga, ibadah, bermain musik, pemberian makan obat dan perawatan mental yang diperiksa langsung oleh dokter spesialis kejiwaan, Dr. dr. Adhayani Lubis.

Kegiatan yang dilakukan seminggu sekali ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan penyembuhan kesehatan mental dan jiwa warga binaan. Agar mereka dapat menjalani masa hukuman dengan baik.

“Kami percaya bahwa setiap jiwa berharga, kami berharap warga binaan yang diberikan terapi pengobatan kesehatan jiwa ini dapat sembuh total dan kesehatan mental adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik”. Ujar Dr. Adhayani.(rel/zul)