Solidaritas TNI-POLRI di Kabupaten Samosir Jelang HUT TNI ke-79

4 Oktober 2024

 


Samosir | Indonesia Berkibar News - Menjelang peringatan HUT TNI ke-79, Polres Samosir menunjukkan solidaritasnya dengan TNI melalui kegiatan kebersamaan. 

Salah satu wujud nyata dari sinergi yakni pemasangan spanduk ucapan selamat HUT TNI oleh Polres Samosir serta jajaran Polsek di depan markas mereka.

Tidak hanya itu, hari ini, Jumat (04/10/2024), pukul 08.00 WIB, personel Polsek Pangururan dan Koramil Pangururan bersama Dinas Lingkungan Hidup serta Pemadam Kebakaran mengadakan gotong royong di Taman Sitolu Hae Horbo, Pasar Pangururan, Samosir yang dilaksanakan sebagai bagian dari perayaan HUT TNI, Jumat (04/10/2024) 

Gotong royong ini meliputi pembersihan Taman Sitolu Hae Horbo, area Open Stage Pangururan, serta saluran air dan gorong-gorong di Pasar Pangururan, yang hasilnya memuaskan. Pintu masuk Kota Pangururan kini terlihat bersih, saluran air tersumbat sudah lancar, dan sampah telah diangkut.

PLT Kapolsek Pangururan, IPDA DB Siregar, S.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkungan. "Kegiatan gotong royong yang sekaligus menjadi momentum memperkuat sinergi antara TNI, POLRI, dan instansi terkait bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta wujud kebersamaan kita jelang HUT TNI ke-79," ujar IPDA DB Siregar.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa kebersamaan ini adalah bukti nyata kesolidan TNI-POLRI menghadapi situasi di Samosir, termasuk mengawal proses Pilkada yang sedang berlangsung. "TNI dan POLRI ada untuk masyarakat," tutupnya. (P Simbolon)